Saturday 19 July 2014

cara mengetahui versi windows kita sendiri

Nah kembali lagi di BLOGGNYA BERBAGI yang kali ini kita akan membahas tentang cara mengetahui versi windows kita sendiri, jika kamu tidak tau atau lupa windows kamu versi berapa jangan khawatir, eits sebelum kamu pingin tau caranya kamu juga harus tau pengertian windows, nah bagi yang belum tau pengertiannya windows saya jelaskan windows  sebuah sistem operasi yang berbasis modus teks dan command-line. caranya mudah tanpa menggunakan aplikasi,nah yaudah kalo gitu saya langsung saya kasi tau ya caranya, ayoooo kita cekidout!!!!!!!!



nah lingkuti langkah-langkah di bawah ini ya!

1.pada saat menjalankan sistem windows tekan tombol windows + r, nah akan muncul kotak seperti gambar di bawah ini.lalu ketikkan di kotak itu "winver" tanpa tanda kutip, lalu tekan ok.









2.Nah maka akan muncul versi windows kita di dalam About Windows.













nah gimana mudahkan, biasanya kita ingin mengetaui versi windows kita karena kita ingin mendownload software, biasanya software itu harus kompatibel dengan versi windows kita, nah sekarang kita sudah mengetahui caranya jadi kita sudah tau apakah software ini bisa di jalankan di windows versi kita, semoga bermanfaat ya kawan :) 




No comments:

Post a Comment