Monday 21 July 2014

cara mengetahui besar RAM pada komputer/pc

Nah kembali lagi di BLOGGNYA BERBAGI yang kali ini kita akan membahas tentang cara mengetahui besar ram pada komputer/pc. mungkin disini ada yang belum tau besar Ram komputenya, nah bisa mengikuti cara yang satu ini, eitss tapi tau gak pengertian RAM.  Random Acces Memory(RAM) adalah sebuah perangkat keras komputer yang berfungsi menyimpan berbagai data dan instruksi program,isi ram dapat diakses secara random(acak), data yang disimpan hanya bersifat sementara,yang berarti jika komputer dimatikan maka data yang tersimpan akan hilang. sebenernya sebagian masalah komputer lelet itu ada pada ram karena dialah yang menentukkan seberapa cepatnya informasi terhadap komputer alias penyebab masalah komputer lemot, nah oleh karena itu banyak sebagian orang yang mengupgrade RAM-nya karena biasanya mereka mengupgrade ram-nya karena kapasitas ram yang kecil atau ram-nya udah tua alias udah banyak yang cacat.contohnya saya sendiri yang sudah merasakan sensasinya mengupgrade RAM dari yang kapasitasnya 1 GB menjadi 2GB, kelebihan dari mengupgrade ram yang pertama saya rasakan adalah komputer saya menjadi lebih cepat alias udah gak lemot lagi,jadi banyak dampak positifnya mengupgrade RAM pada komputer kita.namun yang harus kamu ketahui tentang meng upgrade RAM adalah jenis dan tipe RAM yang akan menggantikan RAM yang lama harus sesuai dengan jenis ,tipe,dan aspek komputer kita alias kita gak bisa sembarangan upgrade misalnya dari 1GB ke 8GB,nah sebaiknya kamu harus mengerti tentang spesifikasi RAM kamu. nah kan udah tau pengertian dan tentang upgrade RAM maka sekarang kita harus mengetahui besar ram komputer/pc kalo kita mau upgrade RAM kita.jika RAM kita kapasitasnya  terlalu kecil maka biasanya kerja komputer akan lebih lambat, nah untuk itu kita harus mencoba cara yang satu ini.

CARA MENGETAHUI BESAR RAM KITA SENDIRI

1. tekan tombol windows + r  lalu ketikkan di kolom dengan kata kunci "DXDIAG" tanpa tanda kutip lalu klik ok untuk melanjutkan.












2.maka akan muncul Direct Diagnostic Tool maka akan muncul jumlah ram kita ( lihat tanda panah )















Nah sekarang kamu sudah tau cara mengetahui besar ram pada komputer, jadi kamu udah tau apakah komputermu ber RAM tinggi atau tidak karena biasanya RAM juga harus di perhatikan karena sangat berpengaruh pada kinerja komputer, jika terlalu kecil kapasitas RAM nya maka biasanya akan lemot tapi jika RAM nya berkapasitas besar dan masi sedikit di gunakan maka biasanya kinerja komputer akan lebih cepat, dan informasi ini juga sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin upgrade RAM,menurut saran saya lebih baik bertanya pada para ahli komputer atau jika komputer kamu bermerk acer kamu bisa bertanya kepada dr.acer dengan live chat di internet. nah semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua terutama gamers yang membutuhkan tentang aspek komputernya :)
Comments
1 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

1 comment: