Thursday 10 July 2014

cara mempercepat hp ANDROID dan mengatasi ngelag pada hp ANDROID

Nah kembali lagi bersama BLOGGNYA BERBAGI yang kali ini kita akan ngebahas tentang cara mempercepat android, pasti banyak yang bertanya kenapa sih hp android kita semakin hari semakin lambat, nah ada beberapa faktor mengenai masalah kecepatan pada android kita entah itu karena virus atau itu karena kapasitas memori internal yang tinggal sedikit sehingga membuat berat sistem kerja android yang biasanya ditandai dengan hp android yang panas nah oleh karena itu kita menggunakan harus dengan bijak, oke kalo gitu langsung aja kita cekidout:


1.menghapus widget yang tidak penting
 nah biasanya kita selalu memberi widget untuk mempermudah suatu akses kedalam sebuah aplikasi,sehingga membuat berat sistem android, hapuslah widget yang tidak penting karena membuat booting android menjadi lambat karena widget yang menumpuk. cara ini sudah saya coba dan berhasil.

2.backup data yang tidak penting
nah yang ini sangat sulit dilakukan karena biasanya kamu gak akan tega untuk menghapus video,lagu,musik yang kamu sukai, nah mendingan data yang tidak kita perlukan itu kita backup. banyak aplikasi yang bisa dijadikan sarana seperti dropbox,mobogine,d.l.l, ketika kita ingin  memasukanya ke android tinggal kita masukkan saja jadi tidak terlalu memakan tampat yang berlebihan.

3.menonaktifkan Auto update
nah ini dia biasanya bagi kalian yang suka banyak aplikasi bisa menghentikan auto update aplikasi, karena jika kita banyak memiliki aplikasi dan auto update  maka sistem android kita akan melambat karena banyaknya aplikasi yang harus di update.





4.menutup aplikasi yang berjalan di background
 maksudnya adalah setelah anda membuka aplikasi dan menutupnya sebenarnya aplikasi itu sebenarnya tidak sepenuhnya berhenti yang mengakibatkan android kita bekerja keras dan membuat hp android kita semakin lambat karena banyaknya aplikasi yang berjalan di background, saya sarankan agar mendownload aplikasi watch dog task manager lite. jika yang belum punya silahkan download=> watch dog task manager lite<=download, cara menggunakan aplikasinya gampang tinggal pilih aplikasi di cpu yang tidak diinginkan dan klik kill maka aplikasi itu tidak berjalan di background. cara ini sudah saya coba dan berhasil.

5.menghapus history
nah ini biasanya yang membuat hp android jadi semakin lambat karena banyaknya history yang menumpuk saat kita setelah browsing, nah karena itu hapuslah catatan history di hp android kamu , karena jika kita sering browsing sana-sini tapi kita nggak menhapus history kita maka history akan menumpuk dan membuat hp android menjadi lambat. saran saya anda bisa menggunakan aplikasi history eraser, jika yang belum punya silahkan download==>history eraser<==download.


6.nonaktifkan Auto rotate
 nah kita pasti sering malakukan hal yang keren ini namun siapa sangka ternyata ini bisa menyebabkan hp android kita menjadi lambat, lebih baik di matikan saja supaya hp android kita performanya lebih jos.

7.menonaktifkan Auto Brightness
nah ternyata Auto Brightness ini bisa membuat lambat android kita karena dia harus menyesuaikan tampilan pencahayaan secara otomatis yang membuat sistem kerja android menjadi extra yang membuat jadi lambat.

8.jangan terlalu banyak menjalankan aplikasi dalam waktu bersamaan
 memang sih kelebihan hp android bisa multi tasking tapi bagi hp android yang spesifikasinya rendah biasanya tidak tahan dan malah membuat lemot hp kamu, makanya untuk meniminalis penggunaan multi tasking.

9.pasang aplikasi yang sesuai spesifikasi hp
nah jadi kalo mau download jangan asal download dan instal tapi perhatikan juga sprsifikasi hp android kamu supaya tidak terjadi ngelag tapi biasanya akan membuat hp android kamu menjadi lambat.

10.pindahkan/install aplikasi di external
nah kalau kita biasanya menginstal aplikasi selalu di memori internal, munkin kita boleh mencoba cara yang satu ini, ini akan membuat ringan pemakaian memori internal, sehingga hp kamu jadi lebih cepat.

11.hapus cache di memori internal
 cache ini biasanya akan terus bertambah dan setiap hari semakin bertambah sehingga membuat memori internal kita kebanjiran cache karena saking banyaknya cache yang menumpuk sehingga kadang suka membuat hp ngelag. anda bisa mencoba sebuah aplikasi cache SILAHKAN BACA==>CARA HAPUS CACHE<== SILAHKAN BACA

12.ubah tema menjadi semula
nah bagi yang pernah ganti tema android ini harus diperhatikan, karena tema yang berbeda atau berat bisa membuat hp android bekerja extre sehingga menjadi panas bahkan bisa ngelag, sebaiknya kamu ganti tema kamu kembali ke default.cara ini sudah saya coba dan berhasil

sebenarnya kecepatan procces pada android juga ditentukan oleh spesifikasi android tersebut....Nah itulah beberapa tips yang bisa kami bagikan kepada anda semua, jika ada masalah silahkan komen, sekian dan terima kasih sudah berkunjung ke blog kami^_^
Comments
2 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

2 comments:

  1. Numpang brokmark dulu om.
    Tanks Om infonya..
    Semoga bermanfaat untuk yg lain juga.

    Salam kenal juga dari admin : www.hargahpterbaru.org

    ReplyDelete