Saturday 15 November 2014

Cara Mengatasi Headset Bluetooth yang tidak terdeteksi oleh perangkat


Halo semuanyaaa!!! kali ini saya akan memberikan sebuah tips yang sangat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua.... nah biasanya kasus ini sering di alami oleh kamu semua saat membeli sebuah headset bluetooth baru namun saat kamu hendak memasangkanya dengan perangkat kamu tapi malah headset bluetooth nya gak terdeteksi..... sampe kamu ngereboot perangkat kamu berkali-kali namun hasilnya masih nihil..... dan kebetulan kasus ini juga sudah pernah saya alami saat saya membeli sebuuah headset bluetooth baru (kebetulan lagi ada rezeki numpuk) dan ketika saya akan memasangkannya ke perangkat saya malah gak terdeteksi headsetnya......padahal saya udah cek spesifikasi perangkat saya dengan headset bluetooth yang baru sya beli, sampe saya berniat pengen ngembaliin headsetnya ke tempat saya beli tadi.... tapi yah kok solusinya gampang banget...... untung aja saya belum kembaliin ke counternya wkwkwkwk.....

berikut cara-cara agar headset bluetooth terdeteksi:

  1. resert headset bluetooth kamu dengan cara menekan tombol on atau off sampai lampunya berkedip dengan cepat (dalam kasus yang saya alami saya menekan tombol on/off nya beberapa detik sampai lampunya berkedip dengan cepat).
  2. kemudian aktifkan bluetooth perangkat kamu terus tinggal deteksi aja headset bluetooth kamu.
  3. kalo udah kedeteksi kamu connect kan aja headset dengan perangkatnya.
gimana?udah bisa belum.... kalo menurut kasus yang saya alami, cara di atas ini work banget kok, tapi gak semuanya sama karena ada istilah "banyak jalan menuju roma" dan artinya banyak cara untuk mengatasinnya... selamat mencoba dan berusaha.


Comments
1 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

1 comment:

  1. Kak, headset ku udah ada tombol resetnya, dan tombol on/offnya itu nggak tombol, tapi kayak pengatur volume. Tapi aku udah coba berkakli-kali reset gak berhasil. Caranya gmana ya kak?

    ReplyDelete