Friday 8 August 2014

Cara Root Android dengan Kingo ROOT Android

Nah kembali lagi di BLOGGNYA BERBAGI, yang kali ini kita akan membahas tentang cara root android, nah pasti kamu pada tau kan pengertian root, kalo belum tau, root itu adalah memberi hak akses android seluas-luasnya kepada user atau pengguna, jadi kamu bisa memodifikasi,mengganti,mengedit,merubah semua system android tapiiii jangan asal oprek ntar malah rusak bahkan gak bisa di hidupkan lagi selamanya. gimana? jadi manfaat root ini juga penting untuk para doyan cheats apalagi android punya berbagai macam game yang tentunya membuat para cheaters ingin sekali mengecheats game yang mereka inginkan, nah syaratnya yaitu android kamu harus di root, manfaat root itu banyak sekali jadi gak mungkin mau saya jelasin di sini. nah untuk kalian yang belum tau cara ngeroot hp android kalian, kamu bisa mencoba cara yang satu ini. cara ini sudah saya coba dan berhasil loh namun aplikasi yang kita gunakan kali ini adalah kingo root jadi gak semua tipe android support sama kingo root, nah kingo root ini di jalankan di komputer or pc, jadi sediain usb yah, langsung ajah kita bahas caranya, dan ini gak berbahaya loh:

a.bahan-bahan

  1. kingo root, bagi yang belum punya silahkan download==>kingo root
  2. usb
  3. usb driver sesuai jenis tipe hp dan android kamu
  4. anroid yang mau di root.
b.cara root menggunakan kingo root

1.install kingo root android dan usb driver sesuai tipe android kamu.

2.siapkan usb dan hp kamu yang mau di root.

3.buka kingo root android.

4.sebelumnya aktifkan USB Debugging. caranya masuk ke settings>>developer>>USB Debugging

5.sambungkan android dengan usb ke komputer or pc.

6.tunggu sampai kingo root android mendeteksi perangkat anda.jika masih tidak terdeteksi tutup kingo root dan lepaskan sambungan perangkat dari pc. lalu buka kingo root dan pasangkan perangkat ke pc. jika masih tidak bisa pastikan usb dan usb driver kamu udah benar dan terinstall. jika masih tidak mau berarti perangkat kamu tidak support.

7.jika sudah seperti gambar di atas maka kamu tinggal klik root pada kingo root android. dan pastikan jangan mencabut kabel usb sampai proses root selesai.

8.tanda jika android kamu udah berhasil di root maka akan muncul peringatan "Root succecded" seperti gambar di bawah ini.















9.klik pilihan Finish dan android kamu akan reboot. tunggu saja hingga proses reboot selesai. jika android kamu sudah terinstal supersu berarti "selamat android kamu sudah di Root"

Info Tambahan:
Buat kamu yang belum tahu cara mengaktifkan USB Debugging di jellybean 4.2, caranya
1. Masuk ke Settings > About Phone >

2. tekan/sentuh "Build number" sebanyak 7 kali hingga terlihat pesan "you are now a Developer".

3. Jika sudah muncul pesan "you are now a Developer" kemudian kamu kembali ke settings > Developer options > centang USB debugging. Selesai.



jika kamu masih belum yakin silahkan download Root checker. aplikasinya banyak terdapat di play store. nah untuk cara unrootnya kamu tinggal masuk ke Supersu>>settings>>unroot. nah jika cara ini belum berhasil berarti perangkat android kamu tidak kompatibel dengan kingo root. sekian untuk postingan kali ini.

No comments:

Post a Comment